Agar Tidak Menyesal, Perhatikan 6 Hal Ini Saat Membeli Kaca Tempered

Perhatikan 6 Hal Ini Saat Membeli Kaca Tempered

Taukah kamu ternyata kaca tidak hanya satu jenis saja, ada banyak jenis kaca yang ada di sekitar kita. Salah satu jenis kaca yang dicari banyak orang ialah kaca jenis tempered, apa itu kaca tempered? yaitu kaca yang dipanaskan hingga 700 derajat celcius kemudian didinginkan dengan cara mendadak. Kaca ini cukup kokoh memiliki kekuatan 5 kali lebih besar dibanding kaca biasa, saat terkena benturan kaca ini tidak akan pecah. Namun, kaca akan pecah apabila terdapat goresan pada kaca tersebut, karena permukaan kaca saling berkaitan satu sama lain.

Ada banyak sekali kelebihan yang ada pada kaca jenis tempered, mulai dari kokoh, memiliki tampilan yang lebih modern dan tembus pandang sehingga cahaya bisa masuk dengan mudahnya ke dalam ruangan. Maka tidak heran banyak orang yang memilih kaca jenis ini untuk melengkapi rumah mereka. Banyak orang menggunakan tempered  untuk pintu, tangga, eskalator, untuk meja, dinding kaca untuk bangunan dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kaca Tempered

Perhatikan 6 Hal Ini Saat Membeli Kaca Tempered

Begitu besar manfaat kaca tempered untuk mendukung rumah, maka jangan kaget jika banyak orang yang tertarik menggunakan kaca ini. Jika kamu salah satunya pastikan membeli kaca jenis tempered dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Beli di tempat terpercaya

Untuk mendapatkan kaca dengan kualitas yang bagus pastikan untuk mendapatkannya di tempat jual terpercaya. Kamu bisa memilih PT sebagai pilihan karena biasanya mereka membuat tempered dengan standar kualitas yang bagus. Untuk mengetahui PT mana yang bagus kamu bisa mencari info terlebih dahulu, tanyakan kepada saudara atau teman agar informasi yang didapat valid.

2. Saat membeli pastikan tidak ada goresan atau cacat pada kaca

Walaupun ketahanan dan kekokohan kaca jenis tempered lebih besar 5 kali lipat dibanding dengan kaca biasa, namun jika ada goresan pada kaca maka kekuatan tersebut tidak ada artinya, pelan tapi pasti kaca akan pecah segera. Oleh sebab itu cek kaca sebelum membeli dan membayar, perhatikan hal-hal kecil yang memicu keretakan pada kaca. Tanyakan juga kepada penjual riwayat kaca sebelum membayar kaca.

3. Pastikan kaca aman

Kaca yang dijual di pasaran bukanlah kaca sembarang, biasanya pembuat sudah menerapkan standar keamanan. Begitu juga dengan kaca jenis tempered, pastikan kaca yang dijual sudah memenuhi uji keamanan sehingga aman digunakan.

4. Sesuaikan dengan desain

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa manfaat tempered sangat banyak, bisa digunakan untuk melengkapi bagian rumah. Untuk mendapatkan tempered yang diinginkan pastikan untuk membeli tempered yang sesuai, pastikan desain tempered tepat sehingga indah untuk dipandang. Selain itu lakukan desain, pelubangan, dan bor sebelum kaca ditempa, dengan begitu tidak akan mempengaruhi kualitas tempered.

5. Ukuran harus sesuai

Pilih ukuran tempered yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan, dengan begitu tampilan tempered akan lebih menarik dan tepat.

6. Harga

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan saat membeli tempered adalah harga. Pilih harga yang kompetitif sesuai dengan kualitasnya, jangan terpengaruh dengan harga murah namun kualitasnya meragukan. Harga juga harus disesuaikan dengan budget, dengan begitu tidak akan membuat kantong bolong.

Sekarang sudahkah kamu yakin untuk membeli kaca tempered? tenang saja, dengan melakukan hal-hal di atas maka kamu akan mendapatkan kaca jenis tempered dengan kualitas yang bagus. Jika kamu masih takut salah membeli silahkan ajak keluarga atau teman untuk membantu memilih kaca dengan memperhatikan hal di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *