Wajib Tahu! Ini Loh Alasan Mengapa Harus Menggunakan Plafon Akustik

Alasan Menggunakan Plafon Akustik

Pemilihan interior dalam membangun sebuah hunian sudah seharusnya diputuskan dengan matang, agar tidak mengecewakan dikemudian hari. Tentu, banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam hal ini, selain budget dan kualitas bahan, prioritas interior yang hendak digunakan juga masuk dalam catatan. Plafon misalnya, yang berfungsi sebagai langit-langit untuk menahan udara panas dan dingin masuk.

Fungsinya yang cukup penting menjadikan plafon masuk dalam daftar pemilihan interior yang harus dicermati dengan baik. Meskipun saat ini, tersedia banyak pilihan plafon dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, tidak begitu saja menjadi pilihan yang tepat untuk setiap hunian. Pasalnya, pemilihan plafon juga harus menyesuaikan fungsi dan kebutuhan interior hunian.

Ketenangan yang selalu diharapkan terdapat pada sebuah hunian sehingga membuat privasi dapat terjaga dan memberikan kenyamanan bagi penghuninya, maka plafon akustik adalah pilihan terbaik dalam hal ini. Terbukti, keunggulannya yang dapat meredam kebisingan secara maksimal dari sekian plafon yang ada membuat plafon ini juga menjadi pilihan untuk studio, kantor, sekolah, ballroom dan lainnya. Selain itu, plafon ini menawarkan banyak keunggulan lainnya yang akan membuat kamu semakin yakin memilihnya sebagai plafon hunianmu.

Alasan Menggunakan Plafon Akustik

4 Alasan Plafon Akustik Menjadi Pilihan Terbaik

1. Memberikan Kesan Elegan dan Mewah

Siapa yang tidak ingin huniannya terlihat elegan bahkan mewah sehingga dapat memberikan kepuasan serta kebanggaan tersendiri. Plafon ini dapat memenuhi keinginan kamu itu lho. Desainnya yang elegan serta variasi dan corak yang beragam membuat semuanya jadi kenyataan. Terlebih, plafon ini bisa diterapkan dengan rangka kayu maupun besi sehingga bisa dipastikan mudah dalam proses instalasi.

Sebagai tipe plafon gantung atau dikenal juga dengan ceiling panel, tampilan elegan dan mewahnya dapat lebih dimaksimalkan dengan memadukan aksen pencahayaan dengan indirect lighting, yang akan menimbulkan efek cahaya pada bagian dalam plafon. Pencahayaan tersebut dapat menggunakan lampu LED dan neon yang dipasang pararel tersembunyi dibalik plafon.

2. Perawatan Plafon yang Mudah

Setiap bagian konstruksi hunian termasuk plafon memerlukan perawatan jika terjadi kerusakan, seperti bocor dan retak. Namun, yang jadi masalah adalah tingkat kesulitan dalam perawatan tersebut, akan lebih baik apabila setiap kerusakan dapat di atasi dengan mudah dan cepat seperti pada plafon akustik. Mengingat bahwa plafon jenis ini memiliki bobot yang ringan, sangat membantu dalam proses pelepasan untuk tujuan perbaikan ataupun menggantinya jika sudah tidak layak pakai.

3. Memiliki Kualitas Anti Karat dan Rayap

Sebagai plafon yang berkualitas dengan standar tinggi pabrikan sudah tentu korosi dan rayap bukan lagi menjadi masalah yang pelu dikhawatirkan. Keunggulan ini juga berpengaruh pada daya tahan plafon, sehingga pemakaiannya lebih awet dan terlihat kokoh selalu.

4. Memiliki Kelenturan dan Kelendutan Maksimal

Plafon jenis ini memiliki kelenturan yang sangat baik dengan tetap mempertahankan kekokohannya. Sisi positifnya adalah plafon dapat dengan mudah dibentuk sedemikian rupa menyesuaikan selera. Selain itu, kelendutan maksimal yang membuat plafon ini tidak mudah turun dari level datarnya merupakan satu lagi bukti kekokohan plafon ini.

Meskipun demikian, tetap saja terdapat kekurangan pada plafon ini, yaitu tidak tahan air dan harganya yang relatif mahal. Namun, itu semua bisa diatasi selama memperhatikan area instalasi plafon, yang harus terhindar dari area lembab dan basah seperti, kamar mandi. Masalah budget akan kamu rasakan sepadan dengan kualitas dan banyak keunggulan. So, plafon ini tetap menjadi pilihan terbaikmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *