5 Model Pemakaian Kaca Kamar Mandi ini yang Keren, Harus Coba!

Kini penggunaan kamar mandi menjadi semakin modern, sesuai dengan konsep rumah yang diambil. Membangun kamar mandi kering yang modern dan terkesan bergaya kini banyak dipilih, yaitu biasanya memiliki dua area yang terpisahkan, area kering dan basah.

Kaca Kamar Mandi

Salah satu hal yang menjadi fokus besar dalam pembangunan kamar mandi seperti ini adalah penggunaan penyekat atau pemisah kedua area dalam kamar mandi tersebut. Penggunaan sekat ini bisa disiasati agar lebih multifungsi, tak hanya sebagai pemisah, namun juga bisa dipakai sebagai inti dan pelengkap deskorasi kamar mandi. Penyesuaian jenis kaca pun bisa dipilih dan disesuaikan dengan konsep ruangan tersebut.

Model dan Bentuk Kaca untuk Kamar Mandi yang Membuat Menjadi Keren

Sebagai informasi yang bisa membantu, berikut ini penjelasan mengenai berbagai model kaca untuk kamar mandi agar semakin keren.

1. Kaca Kamar Mandi Polos Tanpa Frame

Kaca Kamar Mandi Polos Tanpa Frame

Kita awali dengan yang paling sederhana, kamu bisa menggunakan model kaca yang polos dan tanpa tambahan frame di berbagai sisinya. Jenis kaca yang satu ini paling banyak digunakan, terutama bagi mereka yang menginginkan konsep simple dan on point pada dekorasi kamar mandi lainnya.

Pengguna pada umumnya menggunakannya sebagai pintu dan pemisah antara area basah dan yang kering pada kamar mandi. Namun meskipun mengambil model yang sederhana, kamu bisa menitik beratkan kualitas kaca yang dipakai agar memilih yang lebih kuat, ringan, dan tahan lama seperti kaca tempered yang banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan.

2. Kaca Etched Glass

Jika kamu membutuhkan model kaca kamar mandi yang sedikit tak biasa dan tidak monoton, penggunaan etched glass adalah solusinya. Dengan penggunaan jenis kaca tersebut kamu bisa mendapatkan nilai estetikanya, karena biasanya pada kaca tersebut dilengkapi dengan berbagai motif print, baik gambar maupun tulisan. Dengan menggunakan bahan kaca ini, tentunya dekorasi kamar mandimu bisa lebih keren. Tak hanya keindahannya saja, penambahan motif pada kaca juga bisa dibuat sebagian atau menyeluruh ke permukaan kaca. Hal ini bisa dibuat sesuai kebutuhan privasi yang kamu inginkan.

3. Model Sliding Door

Model Sliding Door

Pemilihan kaca kamar mandi selanjutnya, kamu bisa memilih model sliding door atau pintu geser yang lebih terkesan praktis dan minimalis. Kaca ini tidak jauh berbeda dengan jenis kaca polos tanpa frame sebeumnya, hanya saja model kaca kamar mandi satu ini lebih cocok digunakan pada ruangan yang lebih kecil sehingga tidak akan memakan tempat terlalu luas. Penggunaan kaca ini harus memiliki bahan yang kuat karena lebih beresiko lepas jika sering ditarik, apalagi jika kaca yang dipakainya tidak kuat. Sebagai solusinya, kamu bisa gunakan kaca jenisĀ tempered yang memiliki ketebalan kaca sesuai.

4. Kaca Kamar Mandi Frosted Glass

Kaca Kamar Mandi Frosted Glass

Penggunaan kaca yang memiliki tekstur buram ini bisa dijadikan sebagai solusi jika kamu menginginkan privasi yang lebih lagi pada kamar mandi. Pemakaian kaca ini cocok dipasangkan dengan penggunaan lampu kamar mandi yang lebih terang, karena kaca buram lebih sulit menerima cahaya masuk.

5. Kaca Kamar Mandi dengan Frame

Kaca Kamar Mandi dengan Frame

Sebenarnya model kaca ini juga memiliki tampilan yang lebih sederhana, hanya saja dengan tambahan frame-nya bisa membuat kamar mandi lebih elegan dan keren. Misalnya jika kamu mengusung konsep monokrom dengan warna dasar kamar mandi putih, maka frame kaca bisa menggunakan warna hitam. Jangan lupa pula untuk memerhatikan bahan kaca yang lebih kuat, seperti kaca tempered yang kini mudah ditemukan dimana pun.

Dengan memilih salah satu penggunaan model kaca atas, dijamin kamar mandimu menjadi lebih keren dan nyaman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *